Selasa, 25 Maret 2014

Sedang diet stop minum jus berlebihan

 Jus buah dan sayur-sayuran. Apa yang ada dibenak Anda? Hal pertama yang muncul di pikiran Anda adalah gaya hidup sehat dan cara mudah untuk menurunkan berat badan. Tetapi ketika Anda menghilangkan makanan lain yang dibutuhkan tubuh setiap hari, maka itu menjadi berbahaya untuk kesehatan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika, pada tahun 2010, 35,7 % penduduk Amerika menderita obesitas. Berita seperti itu memicu "banjir" penggemar diet liquid dengan menggunakan jus sebagai menu setiap hari. Bahkan, mereka melakukan puasa jus dan tidak makan nutrisi yang lain.

Menurut Heather Sylvester, ahli diet bersertifikasi dari Kennedy Hospital di Cherry Hill, diet jus bagi penderita diabetes malah meningkatkan kadar gula darah. Kandungan kalium dan mineral yang tinggi pada jus bahkan membuat penyakit ginjal semakin berbahaya. Untuk pasien yang menjalani kemo, jus tidak dianjurkan karena mengandung banyak anti-oksidan dan rendah protein.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, tetapi masih ingin memasukkan jus sebagai menu diet Anda. Sylvester menyarankan, "Batasi hanya satu kali makan per hari."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar