Selasa, 25 Maret 2014

10 makanan kaya vitamin-e

 Ada banyak kebaikan vitamin E yang bermanfaat bagi tubuh, diantaranya adalah mampu melindungi diri Anda dari sinar ultraviolet, mencegah kerusakan sel dari radikal bebas, dan menurunkan risiko kanker prostat dan penyakit Alzheimer. Anda bisa mulai mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan vitamin E seperti yang dilansir dari Your Modern Living (15/03) berikut ini.

Biji bunga matahari
Anda bisa menjadikan biji bunga matahari sebagai makanan kecil atau pemanis pada salad dan sup. Pada 100 gram sajiannya, biji bunga matahari mengandung 36,6 miligram vitamin E.

Paprika dan cabai merah bubuk
Pada setiap sajian paprika atau cabai merah bubuk sebanyak 100 gram, ada sekitar 30 miligram vitamin E yang bisa Anda dapatkan dari paprika dan cabai merah bubuk.

Almond
Kacang almond bisa dinikmati mentah maupun dalam bentuk mentega dan susu. Setiap 100 gram almond mengandung setidaknya 26,3 miligram vitamin E.

Kacang pinus
Meski agak susah ditemukan, namun ternyata kacang pinus mengandung kadar vitamin E yang cukup tinggi. Ada 9,3 miligram vitamin E yang bisa ditemukan dalam sajian 100 gram kacang pinus.

Kacang
Makanan yang akrab di telinga Anda ini bisa diolah dalam berbagai bentuk masakan. Ternyata kacang memiliki kandungan vitamin E sebesar 6,9 miligram pada setiap 100 gram penyajiannya.

Daun kemangi dan oregano
Rempah-rempah penyedap masakan ini pun mengandung 7,38 miligram dalam setiap penyajian 100 gram daun kemangi atau oregano.

Aprikot kering
Selain mengandung 4,3 miligram dalam setiap 100 gram sajian aprikot kering, buah ini juga kaya akan serat dan vitamin lainnya.

Acar zaitun
Sebanyak 100 gram buah zaitun dalam bentuk acar mengandung 3,81 vitamin E.

Bayam
Sayur bayam yang telah dimasak mampu memberikan vitamin E sebanyak 3,5 miligram dalam setiap 100 gram sajiannya.

Talas
Jangan remehkan tanaman umbi pengganti fungsi kentang yang satu ini, karena talas yang telah dimasak bisa memberikan 2,9 miligram vitamin E pada setiap 100 gram penyajiannya.

Beberapa jenis makanan di atas cukup mudah dicari dan dikonsumsi secara rutin agar tubuh tidak kekurangan vitamin E.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar