Selasa, 25 Maret 2014

Olahraga di sela-sela pekerjaan

 Olahraga sebaiknya dilakukan secara teratur untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Dengan demikian Anda pun akan terhindar dari segala kuman penyakit. Lantas bagaimana jika jadwal pekerjaan Anda terlalu padat dan merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga? Anda tentu saja tetap bisa berolahraga di sela-sela pekerjaan! Simak langkahnya seperti yang dilansir dari USA Today (19/03) berikut ini.

Bersepeda ketika berangkat kerja

Apabila Anda naik kendaraan pribadi atau angkutan umum, Anda akan duduk sepanjang perjalanan tanpa menggerakkan tubuh Anda. Cobalah untuk bersepeda ketika berangkat kerja atau jika tempat kerja cukup dekat, Anda bisa berjalan kaki ke sana.

Tetap berdiri ketika menerima telepon

Perbanyak kesempatan untuk berdiri dan berjalan-jalan ketika menerima atau melakukan panggilan via telepon. Anda harus tetap bergerak daripada hanya berdiam diri duduk di tempat kerja sepanjang waktu.

Meregangkan otot yang kaku

Jam istirahat bisa Anda manfaatkan untuk meregangkan otot yang terasa kaku. Anda bisa berjalan-jalan atau jogging sebentar di sekitar lingkungan tempat kerja.

Menggerakkan tubuh ketika bekerja

Jika kesempatan istirahat Anda terlalu sedikit, Anda bisa tetap melakukan beberapa gerakan untuk melemaskan tubuh meski Anda sedang duduk. Gerakkan tubuh Anda sesering mungkin dan jangan biarkan Anda berdiam diri terlalu lama.

Makan siang di luar

Ketika makan siang di luar tempat kerja, sebaiknya Anda berjalan kaki daripada memakai kendaraan. Anda pun bisa mengajak teman untuk menemani Anda, sehingga secara tidak langsung teman Anda juga ikut berolahraga bersama Anda.

Jangan gunakan alasan sibuk bekerja sebagai sebab Anda jarang melakukan olahraga, karena kini Anda tetap bisa berolahraga di sela-sela waktu bekerja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar